Jumat, 29 Maret 2013 | By: Citra Istia

Demam K-pop

Super Junior, SNSD, 2PM, Shinee, BigBang, 2ne1,  mungkin nama-nama group ini sekarang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia khususnya untuk para remaja. Sudah hampir sekitar 2 tahun belakangan ini virus K-pop mewabah di industri musik Indonesia. Tapi sepertinya K-pop tidak hanya mewabah di Indonesia saja, Negara-Negara lain pun sepertinya ikut teserang wabah ini.

2 tahun belakangan ini bahkan hingga sampai sekarang konser musik artis K-pop terus digelar dalam jeda waktu yang termasuk cepat. Bahkan dalam waktu 1 bulan bisa 2 sampai 3 konser yang digelar khususnya di Jakarta. Harga tiket konser yang menurut saya lumayan mahal pun tidak menjadi hambatan untuk para K-Lover demi untuk melihat sang Idola secara langsung. Animo masyarakat sangat luar biasa tentunya.

Kenapa K-pop bisa sukses masuk ke Industri Musik Dunia? Menurut saya, K-pop mempunyai ciri khas tersendiri yang dengan mudah orang membedakan bahkan meningatnya. Mereka mengemas produk secara matang. Produk disini bisa diartikan untuk si penyanyinya sendiri yang sudah pasti melalui tahap training bertahun-tahun sebelum debut, sehingga tidak usah diragukan lagi kemampuan mereka memang tepat pada bidangnya, lalu jenis lagu yang up beat atau disco sehingga bisa di bungkus lebih menarik lagi dengan memasukan kemampuan dance yang dimiliki si artis.



0 komentar:

Posting Komentar